Prabowo Subianto Puji Airlangga Hartarto di Rapat Pimpinan Nasional Golkar

Sabtu, 21 Okt 2023 12:02 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra dan Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto, memberikan pujian kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (21/10).

Prabowo menyatakan rasa hormatnya atas kesempatan untuk hadir dalam Rapimnas tersebut dan menganggap Partai Golkar sebagai tempat berkumpulnya sejumlah tokoh nasional, termasuk Airlangga, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

“Saya empat tahun ini bekerja dekat dengan beliau. Saya melihat prestasi beliau, saya melihat penampilan beliau di saat-saat krisis. Saya orangnya apa adanya, bukan tukang penjilat. Saya melihat beliau sebagai putra terbaik bangsa,” ujar Prabowo.

Prabowo bahkan berpendapat bahwa Airlangga pantas tidak hanya menjadi calon wakil presiden tetapi juga calon presiden.

“Beliau memiliki kemampuan intelektual yang luar biasa dan visi yang sangat hebat. Sebetulnya, saya melihat bahwa Golkar dan Airlangga memiliki semangat besar dengan mencalonkan beliau sebagai cawapres, tetapi menurut pendapat saya, beliau pantas untuk menjadi presiden atau calon presiden,” tambahnya.

Pujian dari Prabowo terhadap Airlangga Hartarto ini menggambarkan pentingnya kerja sama antara kedua partai tersebut dalam menyongsong Pemilihan Presiden 2024, dan juga menciptakan spekulasi tentang kemungkinan Airlangga menjadi cawapres dari calon presiden yang didukung oleh Gerindra.