Prabowo Subianto Berjoget Usai Pengundian Nomor Urut Pemilu 2024

Rabu, 15 Nov 2023, 11:44 WIB

Jakarta — Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menunjukkan sisi keceriaannya dalam sebuah momen unik setelah penetapan nomor urut 2 dalam pengundian nomor urut pemilihan presiden (pilpres) 2024. Dalam aksi yang terekam, Prabowo terlihat berjoget di depan para ketua umum partai, termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Setelah menyampaikan pidato, Prabowo dan pasangannya, calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming, turun dari podium dan berjabat tangan dengan pasangan calon nomor 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Mereka pun bertukar senyum, dan Prabowo memberikan tanda penghormatan kepada Megawati.

Tidak hanya itu, Prabowo kemudian berjalan kembali menuju kursinya sambil berjoget kecil. Gibran, yang bersebelahan, turut mengiringi jogetan Prabowo dengan tepukan tangan, disambut sorak-sorai para pendukung.

Megawati, Anies-Muhaimin, dan Wiranto terlihat menikmati momen keceriaan tersebut. Ganjar Pranowo-Mahfud MD, paslon nomor urut 3, tertawa melihat aksi Prabowo.

Dalam pidatonya, Prabowo menyatakan keyakinannya bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan penyelenggaraan Pemilu akan berjalan dengan baik, jujur, dan adil. Ia menegaskan bahwa kecurangan dalam pemilu sama artinya dengan pengkhianatan terhadap rakyat.

“Kita percaya dan yakin KPU akan melaksanakan semua proses pemilihan umum dengan sebaik-baiknya, dengan sejujur-jujurnya, dengan seadil-adilnya tanpa kecurangan apapun, karena melaksanakan pemilu yang curang, mengkhianati bangsa dan rakyat Indonesia,” ucap Prabowo.