Orasi di Depan Alumni UI, Partahi : Salam Tiga Jari Jangan Pilih Anak Jokowi

JAKARTA. – Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD menghadiri deklarasi dukungan Alumnii UI bersama Ganjar-Mahfud di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Turut hadir di lokasi, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, Dewan Penasihat TPN Yenny Wahid, Deputi Bidang Hukum TPN Todung Mulya Lubis, caleg dari PDIP Elfonda (Once) Mekel.

Alumni UI Bersama Ganjar Mahfud merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Alumni UI Bersama dengan dukungan dan kerjasama dari, Aksi Satu Hati Alumni UI Berbakti (ASHA UI), Alumni UI Garda Pancasila (AUIGP), Gerakan Alumni UI untuk NKRI (GAUI), Gerakan Anak Muda Juara Untuk Indonesia (Ganjar UI) dan Gerakan Perempuan INdonesia Kuat (PINK Movement).

Pernyataan Dukungan Alumni UI Bersama Ganjar Mahfud yang diselenggarakan menjelang pemungutan suara pada 14 Februari ini diyakini dapat memberikan dorongan semangat dan motivasi bagi para alumni UI, alumni perguruan tinggi lain, dan masyarakat luas untuk menyuarakan komitmen dan dukungan mereka bagi Ganjar Mahfud untuk Indonesia yang lebih baik, untuk Indonesia unggul, dan untuk Indonesia Emas.

“Hari ini kami senang karena para intelektual mulai keluar dari kampus, mulai menyuarakan suaranya dengan sangat jernih, dan punya kemauan yang kuat untuk mengawal jalannya Reformasi. Tentu kita semua tidak mau berjalan reformasinya bengkok atau dibengkokkan,” tutur Ganjar

Orasi di depan Alumunus UI untuk Ganjar Mahfud

Partahi Sihombing (alumnus UI Fakultas Hukum angktan 74) menjelaskan tentang dukungan untuk kemenangan Pasangan calon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yang di wakili oleh seluruh civititas akademika mewakili semua fakultas.

Kegiatan ini tergerak atas dasar ketidak puasan demokrasi yang sudah berjalan “tujuan kita adalah mau menyatakan demokrasi yg dijalankan pemerintah yang tidak bertanggung jawab”. ujar partahi Ia menambahkan bahwa banyak hal mengenai perizinan berkampanye di persulit, hingga adanya pelanggaran konstitusi.

Pengacara senior ini berharap semua civitas akademi bersatu untuk menyuarakan “bahwasalnya adanya terjadi pelanggaran konstitusi, dikarenakan negara ini adalah negara konstitusi ” tegasnya

Spontanitas untuk menjadi orator dadakan partahi menegaskan bahwa dirinya tergerak untuk mengapresiakan suaranya didepan alumni UI, ia terinspirasi lagu yang pernah di sampaikan oleh Andy Wijaya mantan Gubernur Lemhanas. “salam tiga jari jangan pilih anak Jokowi” ujarnya sambil menceritakan lagu yang di bawakan saat orasi.