Ketua Tim Pemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024 Akan Dikenal Publik dan Relatif Muda

Jakarta, 18 Oktober 2023 – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, telah mengungkapkan beberapa ciri yang dimiliki oleh calon Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Menurut Eddy, calon Ketua Tim Pemenangan tersebut haruslah merupakan sosok yang sudah dikenal oleh publik. Hal ini dianggap penting untuk memastikan bahwa nama ketua tim pemenangan tersebut akan diterima baik oleh koalisi partai politik yang mendukung Prabowo maupun di luar kalangan partai politik.

Eddy menyatakan bahwa calon Ketua Tim Pemenangan ini juga haruslah merupakan sosok yang relatif muda, namun memiliki rekam jejak yang panjang. Menurutnya, dalam konteks Pilpres, idealnya ketua tim pemenangan adalah seseorang yang memiliki energi dan kemampuan untuk bergerak secara lincah. Oleh karena itu, calon tersebut dipilih dengan pertimbangan bahwa pemilih muda diperkirakan akan mendominasi dalam Pilpres 2024, mencapai sekitar 54 persen.

Nama calon Ketua Tim Pemenangan Prabowo ini akan diputuskan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam waktu dekat. Sumber-sumber lain menyebutkan bahwa Rosan Roeslani, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), telah diputuskan oleh koalisi partai politik pengusung Prabowo sebagai Ketua Tim Pemenangan. Selain Rosan, beberapa nama lain seperti Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Kelautan dan Perikanan, Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi, serta mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, juga sempat dikaitkan dengan kemungkinan menjadi bagian dari pendukung Prabowo dalam Pilpres 2024.