Kaesang Pangarep di tunjuk Jadi Ketum PSI

Jakarta – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, ditetapkan sebagai Ketum PSI. Kaesang ditetapkan sebagai Ketum PSI beberapa hari setelah menjadi anggota dan mendapat KTA PSI.
Kaesang ditetapkan sebagai Ketum PSI saat Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023). Dalam acara ini PSI mengumumkan Kaesang Pangarep Ketum PSI.

“Mari kita sambut dengan meriah, ketua baru kita, Bro Kaesang Pangarep,” kata Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil selaku pemandu acara.

Kaesang disambut oleh seluruh kader PSI hingga pimpinan DPP PSI. Kader PSI meneriakkan ‘Bro Kaesang’ saat Kaesang naik ke panggung.

“Boleh tepuk tangan yang meriah untuk ketua umum kita, Bro Kaesang,” ujar politikus PSI Faldo Maldini.

Kaesang Pangarep menjadi Ketum PSI.

Kaesang Pangarep hadir dalam Kopdarnas PSI bersama Erina Gudono di lokasi pukul 19.20 WIB. Keduanya kompak bersetelan warna hitam dan putih.

Kaesang Pangarep sebelumnya resmi bergabung ke PSI. Usai bergabung, Kaesang sempat menjawab isu dirinya menjadi Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha.

“Saya masih anggota. Ya nanti doain saja,” kata Kaesang, dilansir detikjateng, Sabtu (23/9). Kaesang menjawab pertanyaan soal rencana menjadi Ketum PSI.

Kaesang mengatakan, dengan bergabungnya ke PSI, dia ingin partai anak muda bisa berbicara lebih di kancah perpolitikan Tanah Air.

Suami Erina Gudono itu mencontohkan prestasi Partai Move Forward (MFP) yang berhasil memenangkan suara terbanyak dalam pemilu Thailand.

Untuk memuluskan tujuannya membawa PSI tembus Senayan, Kaesang akan berjuang sebagai anggota atau Kader PSI terlebih dahulu.