DPD Jakarta Selatan dan Pusat Gibran Center Gelar Lomba Mirip Gibran (Gibran Idol)

Jakarta,- DPD Jakarta Selatan dan Pusat Gibran Center menggelar lomba mirip Gibran (Gibran Idol) sebagai momentum dan dukungan bagi Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024,Rabu (17/1/2024)

Tujuan acara ini seperti diungkapkan oleh salah satu panitia acara “Gibran idol adalah wadah untuk mendekatkan diri anak anak muda agar lebih yakin terhadap calon wakil presidenya” ungkap Bintang, pengagas lomba mirip gibran

Kami berharap lomba ini dapat menjadi momentum dan dukungan bagi Gibran untuk maju sebagai cawapres,” kata Abdul Rahman Bintang, ketua DPD Jakarta Selatan Gibran Center yang juga sebagai penggagas lomba ini.

Bintang menambahkan, lomba ini terbuka untuk umum,dari usia 17 tahun ke atas. Peserta dapat mendaftar secara online melalui media sosial Gibran Idol atau secara langsung di Parolis Social Space,Jakarta Selatan Gibran Center.

“Kami berharap animo masyarakat dalam lomba ini besar,” ujar Bintang.

nantinya akan adanya program jangka panjang yg di lakukan oleh (Gibran center) untuk mengali pontensi olah raga maupun bisnis

hal senada diungkapkan ketua DPW citra ia menjelaskan tujuan lomba ini selain berkampenya menuju pemilihan presiden dan wakil presiden ada tujuan lain menuju Indonesia emas dan generasi emas

Untuk mekanisme lomba nantinya akan ada audisi disetiap perwakilan jakarta, untuk di luar jakarta akan diadakan perwakilan di seluruh provinsi, nanti audisi yang terpilih akan di berangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti final, nanti biaya akomodasi akan di tanggung oleh panitia

Audisi lomba akan dilakukan pada 21 Januari 2024 dan final lomba pada 27 Januari 2024.Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan kesempatan untuk bertemu langsung dengan Gibran Rakabuming Raka di Solo

Untuk kretria sendiri selain kemiripan ada nilai khusus seperti karateristik hinga intelkualitas yang ditonjolkan, panitia sendiri terdiri dari perwakilan panita, wartawan hingga publik figur (artis) yang masih di rahasiakan.

Gibran juga membangun citra sebagai sosok yang modern dan terbuka. Ia sering tampil dengan gaya yang kekinian, dan ia juga tidak ragu untuk menyampaikan pendapatnya yang kritis terhadap berbagai isu. Hal ini membuat Gibran terlihat sebagai sosok yang relevan dengan generasi milenial dan Gen Z yang memiliki pola pikir yang terbuka dan kritis.

Selain DPD Jakarta Selatan Gibran Center, lomba ini juga didukung oleh DPP Gibran Center dan DPW DKI Jakarta. Penyelenggara lomba bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan lomba tersebut.

Selain itu, penyelenggara juga bisa bekerja sama dengan influencer atau tokoh-tokoh yang populer di kalangan generasi milenial dan Gen Z untuk membantu mempromosikan lomba tersebut.

DPD Jakarta dan Pusar Gibran Center dengan lomba ini Gibran diharapkan dapat menarik simpati para generasi milenial dan Gen Z, sehingga ia memiliki peluang yang lebih besar untuk memenangkan pemilihan presiden.