Dito Mahendra Ditangkap Usai Buron Enam Bulan

Jakarta – Dito Mahendra ditetapkan masuk sebagai daftar pencarian orang (DPO). Kini, ia akhirnya diamankan oleh polisi.
Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri membenarkan hal itu. Dito Mahendra diketahui berstatus sebagai tersangka kasus senjata api ilegal.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan tengah dalam perjalanan ke Jakarta. Tim Dittipidum Bareskrim Polri dikabarkan menangkap Dito Mahendra di luar Jakarta.

“Mohon doanya ya, hari ini saya kembali ke Jakarta,” kata Brigjen Djuhandani saat dimintai konfirmasi, Jumat (8/9/2023).

Dito Mahendra telah ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan senjata api ilegal. Sebagian dari senjata yang ditemukan di rumah Dito Mahendra statusnya tidak berizin atau ilegal. Berikut ini rincian 9 jenis senjata api yang tidak berizin tersebut:

  1. 1 pucuk Pistol Glock 17
  2. 1 pucuk Revolver S&W
  3. 1 pucuk Pistol Glock 19 Zev
  4. 1 pucuk Pistol Angstatd Arms
  5. 1 pucuk Senapan Noveske Refleworks
  6. 1 pucuk Senapan AK 101
  7. 1 pucuk senapan Heckler & Koch G 36
  8. 1 pucuk Pistol Heckler & Koch MP 5
  9. 1 pucuk senapan angin Walther

Dito Mahendra sudah lama dicari polisi. Dito ditetapkan sebagai tersangka setelah ditemukannya sejumlah senjata api ilegal di rumahnya.

Ia beberapa kali dipanggil penyidik Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan terkait senpi ilegal tersebut. Namun 2 kali undangan itu tidak diindahi oleh Dito Mahendra dan tanpa keterangan.