Choky Sitohang Maju Caleg Tunjuk Partahi Sihombing Kawal kecurangan Pileg

Alesan Partahi Sihomhing sebagai Kuasa Hukum mendapangi Choky Sitohang dalam pemilihan legislatif. melihat adanya indikasi kecurangan dalam proses pemilihan umum hingga berakhirnya waktu pemilihan. ia akan mengawal dan memproses secara hukum. kedekatan keluarga choky Sitohang dengan Partahi Sihombing sangat dekat . “dalam kesempatan apapun keluarga mereka sering bertemu di acara keluarga saya orang tuanya dekat dengan saya” tutur pengacara senior.

Partahi Sihombing menilai sosok Choky Sitohang di nilai pantas untuk maju sebagai calon legislatif. pengalaman di publik figur sebagai wartawan, presenter, serta host dalam berbagai acara.

Ia menuturkan walaupun pandangan politik soal Pilpres berbeda, tetapi partahi tidak terikat. “posisi saya non partitision, saya memang mendukung pilpres nomor 03 tetapi untuk pileg berbeda, saya bukan PDIP bukan Golkar saya bukan siapa siapa” pungkasnya.

Dilain sisi Choky Sitohang mengungkapan bahwa pengalaman Ia selama terjun di dunia politik, periode lalu banyak laporan yg ia terima dari masyarakat di lapangan “praktek kecurangan banyak terjadi, contoh manipulasi suara dari tingkat kelurahan ke kecamatan, kalau masih ada oknum yang menambahkan itu kapan demokrasi ini bisa bebas” ungkap choky

selain itu ia menjelaskan bahwa dia sudah meluangkan waktunya dua puluh dua bulan dan 80% untuk memfokuskan tenaga pikiran untuk sosialisasi terjun kelapangan
“pertemuan individu pada individu, komunitas pada komunitas, organisi pada organisasi untuk memperkenalkan saya Choky Sitohang” lanjutnya.

Ia berharap pemilihan umum jangan hanya berfokus pada Pemilihan Presiden tetapi harus melihat Pemilihan Legislatif. “jangan sampai pencalegan ini yang ga kalah penting dalam demokrasi ini tengelam dalam isu pilpres contoh : gara gara orang terlalu fokus luapa menilai bibit bobot seorang caleg” ujarnya.