Anas Urbaningrum Bicara Come Back ke Politik Tepat di Hari Ulang Tahun

JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum bersyukur dirinya kini telah kembali berpolitik.

Terlebih, momentum Anas kembali masuk ke politik tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-54.

“Jadi ini buat saya momentum ultah yg sangat istimewa karena ultah biasanya adalah sarana untuk refleksi, nah hari ini ultah yang kemudian bukan hanya refleksi diri tetapi ultah yang ditegaskan dengan harapan tentang keadilan,” kata Anas di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2023).

Menurutnya, simbol tegaknya keadilan adalah Tugu Monas.

Dia berpendapat, Indonesia bisa tegak jika keadilannya pun tegak.

“Indonesia ini akan kuat kalau keadilannya ditugaskan dengan baik bagi setiap warga negara, bukan hanya buat Anas, tetapi bagi setiap warga negara,” kata dia.

Menurutnya, simbol tegaknya keadilan adalah Tugu Monas.

“Saya membahasakannya begitu kurang lebih,” tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, Anas Urbaningrum resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) periode 2023-2028.

Terpilihnya Anas sebagai Ketua Umum pengganti Gede Pasek Suardika ini terjadi dalam Munaslub PKN di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (14/7/2023) malam.

Pimpinan sidang pleno Munaslub pun membacakan keputusan partai terkait pengangkatan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum PKN.

“Memutuskan dan menetapkan, keputusan Munaslub PKN, ketentuan dan peralihan Ketua Umum PKN,” ucap pimpinan sidang.

“Munaslub telah memilih dan menetapkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara periode 2023-2028,” sambung pimpinan sidang yang langsung disambut tepuk tangan meriah peserta Munaslub.