Anaknya Aniaya Pacar hingga Tewas, Edward Tannur Dinonaktifkan dari Anggota Komisi IV DPR RI

Senin, 09 OKT 2023, 09.54 WIB

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah secara resmi menonaktifkan Edward Tannur dari jabatannya sebagai anggota Komisi IV DPR RI. Langkah ini diambil terkait dengan kasus penganiayaan yang dilakukan anak Edward, Gregorius Ronald, terhadap pacarnya, Dini Sera Afriyanti.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB, Hasanuddin Wahid, menjelaskan bahwa penonaktifan ini bertujuan agar Edward dapat fokus pada penyelesaian masalah penganiayaan yang terjadi. Hasanuddin juga menyebut bahwa PKB sangat prihatin terhadap kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak Edward, dan mereka berempati kepada korban.

Hasanuddin mengatakan, “Kami dari DPP PKB memutuskan sejak malam ini untuk menonaktifkan saudara Edward Tannur dari semua tugasnya di komisi. Dalam konteks ini, namanya sanksi, kami jatuhkan pencabutan dia dari anggota komisinya, dan besok PKB akan mengajukan surat pencabutan dari komisinya itu di DPR.”

PKB ingin Edward Tannur menghadapi kasus yang menimpa anaknya, Ronald, sesuai dengan ketentuan undang-undang. PKB juga menegaskan bahwa mereka tidak akan melakukan intervensi dalam proses hukum yang sedang berlangsung terhadap Ronald. Hasanuddin menyatakan bahwa langkah ini adalah bentuk sanksi sambil memberi kesempatan pada Edward untuk membantu penyelesaian masalah secara hukum.