Ahmad Ali NasDem: Perubahan adalah Keniscayaan, Bukan Keberlanjutan Semata

Jakarta, Sabtu, 11 Nov 2023 – 19:15 WIB

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, memberikan respons terhadap pernyataan Gibran Rakabuming Raka yang menyebut bahwa tidak ada narasi perubahan, hanya keberlanjutan. Ali menyatakan bahwa perubahan adalah suatu keniscayaan yang pasti terjadi.

“Hari ini harus lebih baik dari kemarin, besok harus lebih baik dari hari ini. Artinya perubahan itu keniscayaan yang pasti terjadi,” ujar Ahmad Ali di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11).

Pernyataan Ali ini sebagai respons terhadap pernyataan Gibran dalam acara konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Lampung. Gibran menyatakan bahwa saat ini tidak ada perubahan, melainkan keberlanjutan, dan ia akan melanjutkan program pemerintahan Joko Widodo jika memenangkan Pilpres 2024.

Ahmad Ali menegaskan bahwa perubahan adalah sesuatu yang pasti terjadi dan memberi contoh prinsip bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin dan besok harus lebih baik dari hari ini.

Pernyataan Gibran yang menyoroti keberlanjutan ini sejalan dengan tema yang diusung oleh calon lawan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yang menggunakan slogan dan narasi “Perubahan” dan didukung oleh partai-partai dalam Koalisi Perubahan.

Sementara itu, Prabowo-Gibran diusung oleh partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju, dan Pilpres 2024 juga diikuti oleh pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura.